Manfaat lidah buaya yang jarang diketahui orang - Blog Informasi | Berbagi semua informasi terkini

Manfaat lidah buaya yang jarang diketahui orang

Manfaat lidah buaya bagi tubuh manusia bila kita mengkonsumsinya secara teratur. Efek positif yang ditimbulkan antara lain yaitu sebagai penyubur rambut, penghilang jerawat dan baru-baru ini ditemukan dari hasil penelitian ternyata lidah buaya juga bisa menyembuhkan kanker. Seperti yang diketahui Lidah buaya (Aloe vera) adalah sejenis tumbuhan yang sudah dikenal sejak ribuan tahun silam dan digunakan sebagai penyubur rambut, penyembuh luka, dan untuk perawatan kulit. Tumbuhan ini dapat ditemukan dengan mudah di kawasan kering di Afrika. (sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Lidah_buaya).

manfaat lidah buaya yang memiliki banyak khasiat bagi tubuh


Lidah buaya sangat bermanfaat bagi tubuh manusia karena kandungan zat alami yang ada didalamnya. Berdasarkan hasil penelitian yang pernah dilakukan oleh wahyono kusnandar pada tahun 2002 ternyata lidah buaya memiliki banyak manfaat antara lain sebagai anti inflamasi, anti jamur/parasit yang biasa hinggap ditubuh manusia, anti kuman dan bakteri, mempercepat proses regenerasi sel. Untuk pengobatan lidah buaya bisa lakukan sendiri apabila tubuh terkena luka silahkan oleskan lendir yang ada didalam lidah buaya pada bagian kulit yang terluka. Efek pengeringan luka akan lebih cepat dengan bantuan lendir yang ada didalam lidah buaya.

Berikut akan dijelaskan secara gamblang beberapa manfaat lidah buaya yang jarang diketahui orang pada umumnya :

1. Pencegah kanker dan sebagai nutrisi yang baik bagi penderita kanker.

Didalam lidah buaya terdapat zat yang bernama enzim, asam amino, mineral, vitamin, polisakarida salah fungsi kandungan zat tersebut bisa bermanfaat baik dalam melawan sel kanker. Sel kanker akan mudah dimatikan apabila mengkonsumsi terus menerus lidah buaya ini.

2. Sebagai media perawatan kencantikan rambut dan wajah

Seperti yang diketahui dalam lidah buaya terdapat zat aloivera yang mana kandungan zat tersebut sangat bagus bagi pertumbuhan sel rambut. Karena kandungan zat ini bisa merangsang pertumbuhan rambut dengan baik. Selain itu juga apabila aloivera ini di oleskan pada wajah maka akan bisa mengurangi proes penuaan secara alami. Fungsi kandungan zat ini sangatlah bagus untuk meregenarsi sel-sel kulit mati pada wajah.

3. Sumber makanan dan vitamin ketika diet

Lidah buaya memiliki serat yang banyak, hal ini sangatlah baik jika anda sedang melakukan diet secara alami. Lidah buaya bisa dijus, kemudian tambahkan sedikit gula ketika akan mengkonsumsinya. Diet alami bisa dilakukan dengan meminum jus lidah buaya pada pagi dan sore hari sebelum mengkonsumsi makanan.

4. Mengeluarkan dan menghilangkan racun dari dalam tubuh

Jus lidah buaya selain bagus untuk diet alami, ternyata manfaat bisa juga untuk mengeluarkan racun yang masuk kedalam tubuh. Setiap hari tubuh kita selalu mengkonsumsi racun yang masuk secara sengaja maupun tidak. Racun itu bisa berasal dari asap rokok, asap kendaraan, racun pestisida yang ada dalam sayuran. Dengan mengkonsumsi jus lidah buaya ini maka akan membantu proses pengeluaran racun yang ada dalam tubuh karena kandungan serat yang tinggi. Racun akan keluar bersama kotoran/feses.

5. Pembunuh sel kanker 

Kandungan zat dan mineral yang banyak dalam lidah buaya ini sangatlah bagus bagi tubuh. Selain bisa digunakan untuk meregenerasi sel-sel yang mati, ternyata lidah buaya bisa membasmi sel-sel asing yang berpotensi menimbulkan kanker ataupun tumor dalam tubuh. Untuk pencegahan dan pengobat kanker ini bisa dilakukan dengan mengkonsumsi lidah buaya secara teratur 3 kali sehari.

Cara penyajian yang baik dalam mengkonsumsi lidah buaya

lidah buaya bisa anda jus ataupun langsung mengusapnya pada bagian tubuh yang akan di olesi. Hal ini tergantung bagaimana fungsi lidah buaya akan dipakai pada tubuh. Untuk mengkonsumsinya anda cukup mengambil beberapa batang lidah buaya kupas kulitnya kemudian ambil lendir yang ada didalam batang lidah buaya tersebut. Masukkan kedalam blender berikan sedikit air dan gula, blender hingga mencampur antara lidah buaya gula dan air. Tidak perlu lama-lama asal kelihatan tercampur dengan baik dan jangan terlalu banyak dalam pemberian airnya. Untuk mengobati luka ataupun proses penyuburan rambut dan obat anti aging pada wajah, lidah buaya cukup dikupas dari batangnya lendir yang ada langsung dioles ataupun diusapkan pada luka, bagian rambut, dan wajah. Efek yang ditimbulkan bisa berupa kesegaran pada rambut ataupun wajah apabila dipakai secara teratur.
Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "Manfaat lidah buaya yang jarang diketahui orang"


Back To Top