Tips diet secara alami tanpa efek samping dengan cepat dengan waktu relatif singkat - Blog Informasi | Berbagi semua informasi terkini

Tips diet secara alami tanpa efek samping dengan cepat dengan waktu relatif singkat

ips diet secara alami tanpa efek samping dengan cepat dengan waktu relatif singkat

Seperti yang kita ketahui obesitas atau kegemukan sering kali menjadi momok bagi sebagian banyak orang, terutama pada perempuan. Banyak sekali cara tips diet sehat secara alami tanpa efek samping terutama tanpa memakan waktu yang lama atau bisa dengan jangka waktu yang relatif singkat. Sebenarnya metode ini sudah kembangkan dari dulu, tapi banyak orang yang tidak mengetahuinya. Metodenya pun sederhana tanpa menghasilkan efek samping yang berlebih bagi tubuh manusia. Kebanyakan metode yang ada pada saat ini memiliki banyak efek samping yang berbahaya pada tubuh manusia. Karena tubuh di forsir untuk terus mengkonsumsi suplemen atau makanan yang berbahaya agar proses pengguguran lemak pada tubuh bisa lepas dengan cepat. Penasaran bagaimana cara diet sehat yang alami tanpa menimbulkan resiko atau efek samping pada tubuh, berikut detail untuk ulasannya.

1. Minum air putih sebelum makan
Ini merupakan tips diet cepat yang sangat ampuh, mengapa? alasan utama adalah jika anda minum air putih sebelum makan, maka secara otomatis akan mengurangi bobot makanan anda. Yang tadinya anda bisa makanan 2 piring, sekarang hanya makan 1 piring saja. Manfaat air memang sangat banyak, bahkan terapi air putih telah diperkenalkan untuk mengatasi berbagai penyakit. Minum air putih sebanyak banyak sebelum makan, dijamin anda akan sukses menjalani diet. Ini merupakan tips diet sehat yang banyak di lupakan orang.

2. Siapkan makanan pengganti rendah lemak pada saat lapar
Jika anda sedang lapar, anda harus dapat menyediakan dan mengkonsumsi makanan yang rendah lemak. Jangan mengkonsumsi makanan berat, hal ini akan membuat diet anda akan terasa mudah. Contohnya adalah pada saat anda lapar, maka makanlah buah atau minum air putih agar mengurangi rasa lapar tersebut.

3. Hindari makanan yang mengandung karbohidrat
Karbohidrat yang tinggi tentu dapat dihindari dengan menghindari makanan yang mengandung karbohidrat yang tinggi. Karbohidrat ini banyak terdapat pada nasi yang menjadi makanan pokok penduduk Indonesia.

4. Hindari Stress
Banyak orang bingung mengapa stress bisa mengganggu program diet? iya betul stress memang dapat mengganggu program diet, stress cendrung membawa seseorang mengkonsumsi berbagai makanan secara berlebihan dan otak tidak bekerja sebagaimana mestinya. Stress dapat menyebabkan orang mengkonsumsi dan makan secara tidak sadar yang akhirnya menyebabkan kegemukan.

5. Rajin Olahraga
Semua orang hampir tahu bahwa olahraga merupakan cara menghindari kita dari berbagai penyakit paling berbahaya di dunia namun hanya saja malas melakukannya. Olahraga 30 menit saja setiap hari akan menjadikan tubuh sehat dan menyukseskan program  diet secara ampuh dan cepat. Olahraga juga merupakan cara cepat hamil yang sangat ampuh bagi anda yang masih belum hamil.

6. Hindari makan berlebihan
Jika anda sedang diet, hindari makan makanan secara berlebihan, walaupun hanya 1 kali dalam seminggu. Begitu juga jika anda hanya makan 1 kali dalam sehari. Hindari makan makanan secara membabi buta, usahakan makan hanya sedikit – sedikit saja.

7. Hindari Cemilan Pada Malam Hari
Banyak cemilan yang ada di sekitar kita, namun jangan sekali kali mengkonsumsi cemilan tidak sehat yang akan menjadi kebiasaan buruk dan dapat menyebabkan obesitas. Namun anda tetap bisa mengkonsumsi cemilan sehat yang tidak membuat gemuk seperti keripik apel dan sejenisnya. Namun usahakan hindari kebiasaan cemilan tersebut pada malam hari, karena akan mengganggu metabolisme tubuh.

8. Perbanyak makan buah dan sayuran
Ada banyak makanan sehat untuk diet yang dianjurkan, namun dari berbagai makanan yang ada tentu mengkonsumsi buah dan sayuran sangat di anjurkan untuk program diet. Buah dan sayur tidak menyebabkan kegemukan, walau dimakan sebanyak apa pun. Jadi jika anda masih merasa lapar ada baiknya anda mengkonsumsi buah dan sayur. Buah buahan dan sayuran mengandung banyak nutrisi yang dapat mencukupi kebutuhan gizi tubuh, mereka dapat menjadi bahan dasar dalam menerapkan pola hidup sehat yang sangat aman.

9. Jam makan yang teratur
Usahakan mengatur jam makan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Atur jam sarapan, makan siang, dan makan malam sesuai dengan jadwal. Manfaat sarapan memang sangat banyak, jam makan harus diusahakan teratur dan usahakan makan tidak berlebihan dan sesuai dengan porsi yang seimbang. Pola makan yang tidak teratur merupakan salah satu penyebab perut buncit yang harus di hindari.

10. Hindari Makanan Kaleng dan Instan
Banyak yang bertanya, apakah hubungan makanan kaleng dan instan dengan program diet. Makanan kaleng dan instan umumnya mengandung pemanis buatan dan zat aditif yang sangat berbahaya untuk tubuh. Hal ini akan mengganggu metabolisme tubuh dan menjadikan tubuh tidak sehat. Seluruh makanan kaleng dan instan pasti mengandung bahan kimia yang sulit di cerna untuk tubuh seperti bahan pengawet atau bahkan bahan pewarna, walaupun kadarnya dapat diterima tubuh, tapi alangkah baiknya menghindari makanan ini untuk melancarkan program diet agar tetap sehat.

11.Konsumsi Kacang Pistachio
Mungkin belum semua orang sering mendengar kacang pistachio. Kacang jenis ini biasanya tumbuh di daerah kering seperti Turkmenistan, Azerbajian Barat dan Iran. Kacang Pistachio relatif lebih mahal dari jenis kacang-kacangan yang lain. Kandung protein dalam kacang pistachio adalah sumber protein terbaik yang sangat rendah kalori. Jadi, jika kamu memiliki uang lebih tidak ada salahnya mencoba makanan ini sebagai salah satu cara diet alami.

12. Mengganti karbohidrat biasa dengan karbohidrat kompleks
Karbohidrat merupakan sumber energi dan gula bagi tubuh sehingga tubuh membutuhkan asupan karbohidrat yang cukup. Biasanya karbohidrat didapat dari nasi, mie, dan lainnya. Ternyata makanan itu sulit untuk diserap oleh tubuh sehingga menumpuk menjadi lemak. Oleh karena itu gantilah karbohidrat biasa dengan karbohidrat kompleks seperti gandum, beras merah, kacang-kacangan, sereal, dan lainnya karena lebih mudah diserap oleh tubuh menjadi energi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Tentunya ke 12 macam teknik diet sehat diatas tidak akan berhasil jika anda tidak melakukannya secara disiplin dan konsisten. Anda harus memiliki prinsip dan pendirian dalam melakukan ke 12 teknik yang sudah disebutkan sebelumnya. Tanpa adanya konsistensi maka pola diet sehat tidak akan berjalan dengan lancar dan baik. Oleh karena itu konsistensi dan disiplin juga memegang peranan penting dalam proses diet sehat dan alami tanpa efek samping yang harus anda lakukan. Semoga dari penerapan ke 12 teknik diet diatas bisa membantu anda mengurangi kegemukan atau obesitas yang terjadi pada tubuh anda.


Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "Tips diet secara alami tanpa efek samping dengan cepat dengan waktu relatif singkat"


Back To Top