Instagram media sosial yang memiliki banyak keunggulan - Blog Informasi | Berbagi semua informasi terkini

Instagram media sosial yang memiliki banyak keunggulan


Instagram adalah sebuah aplikasi media sosial pada umumnya. Tapi Instagram memiliki fitur yang sangat berbeda dengan sosial media kebanyakan. Ada sebuah fakta menarik dalam proses besarnya intagram dari tahun ke tahun. Pada tahun 2012 ternyata Instagram diambil alih oleh perusahaan sosial media terbesar didunia yaitu facebook.  Berdasarkan data yang akurat pihak facebook menyatakan memiliki 800 juta pengguna pada september 2017 dan separuh dari jumlah tersebut merupakan pengguna aktif yang menggunakan instagram disetiap kegiatan kesehariannya.

Instagram-media-sosial-yang-memiliki-banyak-keunggulan


Sistem pertemanan di Instagram menggunakan istilah following dan follower. Following berarti Anda mengikuti pengguna, sedangkan follower berarti pengguna lain yang mengikuti Anda. Selanjutnya setiap pengguna dapat berinteraksi dengan cara memberikan komentar dan memberikan respon suka terhadap foto yang dibagikan.

Fitur-fitur Instagram

Kamera
Instagram mempunyai sejumlah fitur-fitur unggulan yang membuatnya digemari oleh jutaan pengguna. Yang pertama adalah fitur kamera, dimana lewat Instagram pengguna tidak hanya bisa mengunggah foto dari galeri. Tetapi dapat juga langsung membidik atau merekam momen dari dalam aplikasi kemudian mengedit, memberi caption baru membagikannya.


Editor
Kedua, Instagram punya tool editor yang menjadi tempat bagi para pengguna untuk memoles foto yang dijepret lewat kamera perangkatnya. Di sini akan dijumpai 10 tooleditor tingkat lanjut untuk mengatur kembali pencahayaan, kontras dan saturasi semudah menggerakkan jemari tangan.


Tag dan Hashtag
Sebagaimana jejaring sosial pada umumnya, Instagram juga punya fitur tag dan hashtag yang fungsinya untuk menandai teman atau mengelompokkan foto dalam satu label.

Caption                         
Caption berfungsi layaknya deskripsi, di sinilah pengguna bisa memberikan sepatah dua patah kata soal foto yang diunggah. Di samping tentunya menambahkan hashtag.

Integrasi ke Jejaring Sosial
Seperti yang sudah disinggung, Instagram juga memungkinkan penggunanya untuk berbagi foto atau video ke jejaring sosial lain seperti Facebook, Twitter, Tumblr dan Flicrk. Bila tool ini diaktifkan maka setiap kali foto dibagikan, secara otomatis Instagram juga akan membagikannya ke jejaring sosial yang sudah terhubung.

Baca Juga : Rekomendasi Antivirus untuk Handphone Android

Di balik perkembangan yang demikian pesat, terdapat beberapa fakta menarik terkait Instagram yang tidak diketahui sebagian besar orang. Apa saja? Langsung simak penjelasan lengkapnya.

Instagram berhak pakai konten kamu tanpa harus bayar sepeser pun
Bila kamu membaca dengan saksama Ketentuan Penggunaan Instagram, terdapat satu klausul yang menyebutkan bahwa Instagram memiliki hak penuh untuk menggunakan konten milikmu di platform mereka tanpa harus membayar kamu sepeser pun. Ketentuan ini ada pada poin pertama pada subbagian Hak.

Akun resmi Instagram punya jumlah follower terbanyak
Meski memiliki ratusan juta pengguna di seluruh dunia, ternyata akun dengan jumlah pengikut (follower) di Instagram bukanlah akun milik selebritas tersohor. Akun yang paling banyak diikuti pengguna adalah akun resmi Instagram yang memiliki sekitar 226 juta follower per Oktober 2017.

Potensi Instagram sangat besar di Indonesia
Indonesia sebagai negara dengan jumlah populasi terbesar keempat di dunia juga menjadi salah satu pasar penting bagi Instagram. Mereka mengklaim bahwa Indonesia merupakan pasar terbesar di Asia Pasifik, dengan jumlah pengguna aktif mencapai 45 juta orang per Juli 2017.

Tarif endorsement di Instagram bisa mencapai miliaran rupiah
Para influencer di Instagram dilaporkan bisa mengenakan tarif tinggi kepada pihak yang ingin bekerja sama melakukan promosi melalui akunnya. Berdasarkan daftar yang dirilis oleh Hopper, sebuah perusahaan yang menyediakan tool untuk keperluan manajemen akun Instagram, seorang influencer dapat dibayar hingga US$18.000 (sekitar Rp243 juta) untuk satu konten promosi.

Foto lebih disukai daripada video
Meski Instagram gencar merilis beragam fitur baru untuk menggenjot jumlah konten video di dalam platformnya, ternyata konten berupa foto tetap lebih disukai oleh para pengguna. Kesimpulan tersebut disampaikan oleh perusahaan analisis media sosial NewsWhip pada Juni 2017 lalu.

Tag : Tekhnologi
0 Komentar untuk "Instagram media sosial yang memiliki banyak keunggulan"


Back To Top