Beberapa rekomendasi antivirus untuk handphone android - Blog Informasi | Berbagi semua informasi terkini

Beberapa rekomendasi antivirus untuk handphone android

beberapa-rekomendasi-antivirus-untuk-handphone-android

Virus atau penyakit tidak hanya menyerang pada manusia, tetapi ternyata menyerang pada gadget yang kita miliki. Salah satunya yaitu handphone yang kita miliki. Perlu digaras bawahi penyakit atau virus yang menyerang pada tubuh manusia tentunya berbeda dengan virus yang menyerang pada handphone atau gadget kita (jangan terlalu serius bro :D). Virus ini biasanya didevelop oleh para hacker ataupun para attacker dengan beberapa modus. Seperti pencurian data pribadi, aktualisasi diri hacker, bahkan cuma sekedar iseng untuk menyalurkan hobbi. Tapi jangan kuatir karena dalam artikel ini akan dibahas beberapa rekomendasi antivirus untuk handphone android yang sudah teruji klinik, terbaik, ringan, handal, dan mumpuni. Berikut beberapa ulasan antivirus untuk android terbaik paling ampuh, tidak terlalu banyak memakan ram, dan katanya terbaik di Dunia.

1. Avg
siapa yang tidak kenal dengan AVG, iya selain dia mendukung perlindungan untuk user diranah device komputer atau laptop. Ternyata AVG juga support untuk device android. Antivirus ini relatif ringan jika berjalan di handphone android. Memiliki banyak fitur seperti scanner antivirus, antithief, anti malware, dan beberapa fitur pendukung fitur perlindungan email untuk versi bebayarnya. Namun jangan kuatir untuk versi free sudah memiliki kemampuan mumpuni untuk menangkal serangan virus yang mematikan. Karena setiap hari database dari antivirus ini selalu up to date, jika di handphone android anda memiliki koneksi internet.

2. 360 security - Antivirus boost
360 security adalah aplikasi antivirus yang memiliki popularitas tinggi setelah antivirus android. Dalam ulasan di google playstore aplikasi ini mendapat rate bintang 4,6 dari 1 juta pemakai yang memberikan rating kepada aplikasi ini. Selain ringan dalam antivirus ini didukung fitur-fitur yang lengkap dengan versi gratis maupun versi premiumnya jika dibandingkan dengan antivirus AVG. fitur-fitur yang ada dalam antivirus ini antara lain antivirus, antimalware, antithief atau anti pencurian data, boost memory atau yang biasa dikenal dengan cleaning memory, lock atau mengunci aplikasi maupun handphone kita dengan fitur password yang lebih baik daripada bawaan dari handphone android itu sendiri.

3. avira antivirus
avira antivirus security merupakan produk baru yang siap bersaing dengan kompetitor lainnya yang sudah kompetent terutama di operating sistem android. Menurut beberapa sumber yang ada Avira antivirus ini relatif baru untuk operating sistem android. Dan bisa menjadi alternatif apabila 2 antivirus yang sebelumnya terlalu berat jika berjalan di handphone android yang dimiliki. Fitur dari antivirus ini pun tidak kalah canggih dengan pendahulunya seperti antivirus, antimalware, antipencurian dan ada fitur penyaranan perlindungan dari beberapa serangan antivirus atau malware yang bisa dicustom sesuai dengan keinginan kita.

4. avast mobile security
avast mobile security adalah salah satu produk dari avast enterprise antivirus. Selain bermain diranah pc dan laptop, avast juga mengeluarkan produk antivirus untuk mobile. Dengan rating 4,5 dengan diunduh sebanyak 1 juta kali, antivirus ini juga tidak boleh diremehkan. Aplikasi fitur pendukung untuk antivirus ini seperti scanner antivirus, anti maling atau anti thief, perlindungan realtime, dan fitur untuk update database antivirus. Untuk fitur pro atau yang berbayar anda bisa menikmati fitur seperti pengembalian data secara remote, sms remote, deteksi lokasi handphone jika handphone android anda hilang serta menguncinya dari jarak jauh.

5. bitdefender antivirus free
Bitdefender antivirus adalah aplikasi antivirus yang terbilang cukup ringan apabila dibandingkan dengan beberapa pesaingnya. Sayangnnya antivirus ini hanya memiliki 2 fitur yaitu scan dan membersihkan device atau handphone android anda dari serangan virus. Fitur scanner realtime ini memberikan kenyamanan pada anda karena pada setiap periode tertentu antivirus ini melakukan pengecekan pada aplikasi yang berjalan pada sistem. Jika anda lebih senang dengan aplikasi antivirus yang ringan, maka kami menyarankan untuk menginstal aplikasi antivirus ini pada handphone anda.

Mungkin beberapa antivirus yang sudah disebutkan sebelumnya bisa menjadi masukan ataupun wawasan, jika anda bingung kira-kira antivirus apa yang cocok bagi handphone android yang dimiliki. Dan jangan kuatir karena beberapa aplikasi antivirus yang disebutkan tadi sudah bisa berjalan di os Android seperti jelly bean, kitkat, ataupun lollipop.



Tag : Android
0 Komentar untuk "Beberapa rekomendasi antivirus untuk handphone android"



Back To Top