5 Aplikasi sosmed pencarian jodoh Android yang lagi ngetrend - Blog Informasi | Berbagi semua informasi terkini

5 Aplikasi sosmed pencarian jodoh Android yang lagi ngetrend

5-aplikasi-sosmed-pencarian-jodoh-android-yang-lagi-ngetrend
Sumber gambar Androidpit

Siapa yang tidak kenal dengan android ? iya Android adalah sebuah operating sistem yang berjalan disebuah ponsel pintar atau yang disebut juga dengan smartphone. Android sendiri juga bisa diinstal beberapa aplikasi lain layaknya operating sistem lain seperti windows, linux, ataupun mac os. Salah satunya yang sedang ngetrend saat ini yaitu aplikasi pencarian jodoh. Aplikasi pencarian jodoh pada saat ini sedang booming-boomingnya apalagi di Indonesia, dengan banyaknya jomblowan jomblowati yang sering mengupdate status galau mereka di sosial medianya. Oleh karena itu akan dibahas 5 aplikasi sosial media dalam pencarian jodoh terlebih lagi di operating sistem android yang lagi ngetrend khususnya di Indonesia. Rata-rata ciri dari  aplikasi ini memiliki beberapa fungsi seperti sosial media pada umumnya tapi memiliki fungsi spesifik seperti menautkan persamaan ciri, kesukaan atau hobby, lokasi kedekatan dengan calon pasangan jodoh, chat dan gallery photo. Berikut ulasan 5 aplikasi sosial media pencarian jodoh di operating sistem android :

1. Twoo
Aplikasi Twoo ini yang dibuat pada tahun 2011 oleh Toon Copenz dan lorenz bogaert di kota Ghent Belgia. Aplikasi ini adalah salah satu kategori aplikasi sosial media yang menggunakan fitur pencarian member twoo lain yang terdekat dengan posisi kita, pengecekan visitor yang melihat profile kita, chatting, upload profile photo, upload gallery foto, serta match pasangan lawan jenis dengan pengecekan ketika menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan pada saat melengkapi profile yang telah dibuat. Twoo merupakan aplikasi android yang dimiliki oleh massive media. Pada desember tahun 2012 massive media di akuisi oleh Meetic (Interactive Corp). Dalam keterangan di website aslinya saat ini twoo memiliki 13 juta user yang terdaftar dan aktif dalam sebulan. Twoo sendiri tersedia di 200 negara dengan 38 macam bahasa. Aplikasi Twoo sendiri bisa di akses dibeberapa device seperti Komputer, Android, maupun Ios.

2. Meet Me
Aplikasi Meetme ini dibuat pada tahun 2005 yang sebelumnya bernama myYearbook. Pada tahun 2011 myYearbook dimerged oleh perusahaan Quepasa (QPSA: NYSE Amex), dan pada Juni 2012 namanya diganti seperti sekarang ini menjadi Meetme. Meetme adalah sosial media yang memiliki beberapa fitur antara lain pencarian sesuai dengan lokasi terdekat, upload foto profile, upload foto gallery, penambahan pertemanan, chatting dan bahkan bisa melakukan update status seperti facebook. Meetme sesuai dengan slogannya yaitu memenuhi kebutuhan semua orang akan kebutuhan untuk melakukan interaksi sosial. Aplikasi meetme ini juga tersedia dalam beberap device antara lain komputer desktop, android dan Ios.

3. BeeTalk
Aplikasi Beetalk yang katanya kebanyakan orang aplikasi lebah unyu-unyu. Aplikasi ini pertama kali dikenalkan di Indonesia pada akhir tahun 2014. Beetalk sendiri adalah aplikasi chatting atau sosial media berbasis mobile user terutama user android. Beberapa fitur yang dimiliki beetalk antara lain lookaround atau pencarian user beetalk lain disekitarmu, upload profile picture, gallery photo. Kelebihan beetalk ini dibandingkan aplikasi lainnya untuk menambahkan pertemanan cukup dengan menggunakan flip atau menggerak-gerakkan handphone mu.  Sayangnya aplikasi ini hanya tersedia di device android saja.

4. Skout
Skout merupakan aplikasi turunan dari saudaranya yaitu meetme. Skout adalah aplikasi yang di buat oleh QPSA. Fitur-fitur dari aplikasi sosial media ini tidak beda jauh dengan meetme tapi lebih lengkap. Antara lain ada penambahan poin semakin besar poin yang anda miliki anda bisa memiliki fitur premium. Fitur standart lain yang dimiliki aplikasi ini adalah upload poto profile, gallery, pencarian orang terdekat dengan beberapa filter pencarian yang lebih lengkap dari meetme. Aplikasi ini tersedia dibeberapa device antara lain android, Ios, dan komputer Desktop.

5. Tinder
Aplikasi sosial media yang kelima ini adalah Tinder. Aplikasi ini memiliki fitur antara lain dengan mencocokkan kesukaan kamu dengan yang ada di facebook dan instagram. Oleh karena itu ketika melakukan pendaftaran di aplikasi ini kamu diwajibkan untuk mengkoneksikannya dengan facebook ataupun instagram ini. Keakuratan lokasi dari aplikasi ini patut diacungi jempol, karena algorithma yang digunakan adalah lokasi gps, interest dari facebook, serta mutual friendnya. Sayangnya aplikasi ini hanya terdapat pada device android.
Tag : Tekhnologi
0 Komentar untuk "5 Aplikasi sosmed pencarian jodoh Android yang lagi ngetrend"


Back To Top