Kacang Penurun Gula Darah - Blog Informasi | Berbagi semua informasi terkini

Kacang Penurun Gula Darah

kacang-penurun-gula-darah

Manfaat Kacang-kancangan

Siapa yang tidak tahu kacang-kacangan. Ternyata kacangan-kacangan memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita. Salah satunya kacang-kacangan bisa sebagai mediasi penurun gula dalam darah.

Penasaran dengan manfaat kacang-kacangan bagi tubuh kita baca ulasan berikut ini.

Kacang-kacangan diketahui memiliki nutrisi yang padat, kaya serat dan juga protein.
Didalam kacang-kacangan memiliki kandungan indeks glikemik yang sangat rendah atau lebih lambat dalam proses menaikkan kadar gula dalam darah. Jika anda merupakan penderita diabetes akut mungkin kacang-kacangan bisa menjadi pilihan camilan yang tepat.

Kacang dan polong-polongan apabila dikonsumsi bisa baik dan bagus untuk jantung.

"tenyata dalam kacang-kacangan mengandung manfaat dan hasil untuk jantung dengan cara mengejutkan dan tak terduga-duga" berdasarkan pernyataan dari Dr. David Jenkins yang merupakan peneliti dari Canada Research Chair in Nutrition dan Metabolism dalam risetnya.

Manfaat kacang untuk penderita diabetes

Banyak yang berpikiran kacang-kacangan tidak baik untuk penderita diabetes padahal malah sebaliknya. Kacang-kacangan memiliki efek bisa mengontrol glukosa dalam tubuh dan bisa mengontrol tekanan dalam darah.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh jenkins kacang-kacangan memiliki kandungan serat, protein, dan mineral didalamnya. Hingga sampai saat ini belum diketahui secara pasti bagaimana mekanisme kacang-kacangan dalam mengontrol glukosa dan gula yang ada dalam darah.

Kacang-kacangan ternyata baik juga dikonsumsi apabila anda melakukan diet sehat. Karena kacang-kacangan juga bisa menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Selain efek menjaga gula dan tekanan dalam darah.

Baca juga : diet sehat dengan apel

Penelitian tentang kacang yang dilakukan oleh Jenkins

Jenkins dalam penelitiannya melakukan random sampling acak meminta 121 pasien diabetes tipe 2 mengkonsumsi satu cangkir kacang-kacangan setiap hari dengan menggunakan produk serelia utuh.

Dalam waktu rentan tiga bulan, hasilnya kelompok yang mengkonsumsi kacang-kacangan mengalami perubahan signifikan dalam kadar gula darahnya dibandingkan dengan kelompok yang memakan serelia secara utuh.

Bonus lainnya adalah terkontrolnya kadar tekanan darah. Selain itu juga bisa mencegah penyakit kardiovaskular terutama bagi penderita diabetes.

Menanggapi hasil dari studi yang dilakukan oleh Marion Franz ahli nutrisi yang berasal dari Minneapolis, AS, mengatakan bahwa kacang-kacangan baik dikonsumsi untuk penderita penyakit diabetes tetapi perlu diperhatikan juga jumlah kadar kacang-kacangan yang konsumsi.

Hal terpenting bagi penderita diabetes melitus adalah bukan dari apa yang merekas konsumsi akan tetapi seberapa banyak asupan yang diserap oleh tubuh. Makanan sehat apabila dikonsumsi secara berlebihan tidak disarankan oleh ahli nutrisi Marion Franz.


Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "Kacang Penurun Gula Darah"


Back To Top