Diet sehat dengan apel - Blog Informasi | Berbagi semua informasi terkini

Diet sehat dengan apel

Konsumsi apel sebagai solusi diet sehat

Anda ingin memiliki tubuh ideal ?  sudah mengkonsumsi berbagai suplemen, melakukan olahraga rutin dan juga melakukan diet tapi berat badan tidak kunjung turun.
Anda pasti bertanya-tanya kenapa ? mengapa berat badan tidak kunjung mencapai target ideal yang anda impikan. Padahal sudah melakukan berbagai macam cara  agar berat badan turun.
Mungkin anda bisa mengubah sedikit pola itu dengan mengkonsumsi buah apel sebagai sarana melakukan diet sehat.
Diet-sehat-dengan-mengkonsumsi-buah-apel

Seperti yang kita ketahui Buah apel memiliki banyak kandungan yang baik bagi tubuh. Hasil dari sebuah penelitian yang dilakukan Food Chemistry mengakatan bahwa buah apel dapat membantu diet dan menurunkan berat badan.
Karena dalam buah apel terdapat kandungan senyawa yang dapat meningkatkan pertumbuhan bakteri baik dalam usus. Jika anda menginginkan diet sehat bisa mengkonsumsi buah apel ini.

Senyawa dalam apel

Buah apel memiliki kandungan banyak kandungan senyawa, salah satunya adalah senyawa polifenol. Senyawa polifenol ini apabila difermentasi dalam usus besar bisa menghasilkan bakteri baik guna membatu proses diet sehat.
Buah apel yang dikonsumsi dalam jumlah yang cukup setiap hari dapat membantu bakteri baik dalam melawan bakteri jahat yang tumbuh akibat mengkonsumsi makanan yang kurang sehat.
Berdasarkan fakta jika terjadi keseimbanga mikroba dalam tubuh dapat mengurangi resiko obesitas yang timbul akibat peradangan kronis.
Buah apel juga mampu mencegah rasa lapar dalam waktu yang cukup lama sehingga membantu kita dalam pengurangan porsi makan yang terkadang berlebihan.

Diet sehat dengan apel

Seperti yang kita ketahui, buah apel bisa digunakan dalam diet sehat apabila dikonsumsi secara teratur.
Dalam diet sehat ini sebaiknya apel yang dikonsumsi mengandung banyak serat dan polfenol. Manfaat lain dari konsumsi apel ini yaitu mengurangi resiko stroke, mencegah diabetes, mencegah kolesterol tinggi, penyakit kardiovaskular dan bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
Memakan buah apel secara rutin tiap hari selain untuk diet sehat, ternyata juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh.
Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh Cornell University di Amerika Serikat, apel mampu menghambat pertumbuhan kanker usus hingga 43%.
Dikarenakan dalam buah apel terkandung zat pektin yang memiliki fungsi menyuplai galacturonic acid yang membantu dalam proses pelepasan hormon insulin dalam tubuh. Hormon insulin adalah salah satu hormon penyebab penyakit diabetes. Kandungan zat boron yang terdapat dalam buah apel juga diyakini mampu membantu memperkuat tulang, mencegah flu serta memberikan perlindungan kepada jantung.
Dalam buah apel juga mengandung zat tannin yang berfungsi membersihkan dan menyegarkan mulut. Hal ini dapat mencegah terjadinya kerusakan pada gigi dan munculnya gangguan pada gusi dan mulut.
Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "Diet sehat dengan apel"


Back To Top