9 Makanan Lezat Bagi Penderita Diabetes - Blog Informasi | Berbagi semua informasi terkini

9 Makanan Lezat Bagi Penderita Diabetes

9-Makanan-Lezat-Bagi-Penderita-Diabetes

9 makanan lezat bagi penderita diabetes, yang bisa dikonsumsi oleh penderita diabetes. 9 makanan lezat ini bisa anda temui dalam bentuk sayuran, buah-buahan, dan bahkan daging. Penasaran apa saja 9 makanan tersebut, berikut akan dijelaskan 9 sumber makanan lezat bagi penderita diabetes.

Siapa bilang penderita diabetes tidak bisa makan apapun? Anda pasti pesimis dan skeptis, Ah pasti tidak mungkin. Akan tetapi tenang saja ada solusi karena ada jenis makanan tertentu yang bisa dimakan tanpa takut gula darah anda naik. Apa saja makanan itu, temukan jawabannya disini.
Berikut ini adalah 9 ‘super food’ untuk mereka yang memiliki masalah dengan diabetes:

1. Sayuran

Semua jenis sayuran memiliki kalori yang rendah dan kaya akan serat. sayuran kaya akan serat yang tinggi, apabila dikonsumsi makan akan membuat perut kita terasa lebih cepat kenyang, sehingga bisa mengurangi dalam konsumsi nasi yang memiliki kandungan gula yang cukup tinggi. Jika anda sudah terbiasa dengan porsi nasi yang mengenyangkan, tenang saja jangan kuatir karena bsia menggantinya dengan sayuran yang memiliki kandungan tepung. Sayuran ini bisa anda temukan pada jenis kentang ataupun jagung.

2. Buah-buahan

Buah-buahan memiliki banyak kelebihan sama dengan sayuran. Mayoritas buah mengandung serat dan rendah lemak serta rendah kalori dibandingkan makanan lain. Jika anda khawatir gula darah melonjak naik karena mengkonsumsi gula. Anda bisa mengkonsumsi buah-buahan yang mangandung gula alami. Namun ada beberapa jenis buah yang baik untuk dikonsumsi oleh penderita diabetes, yaitu semua jenis berry.  Buah-buahan jenis berry-berry ini banyak mengandung zat antioksidan sebagai penawar kanker, selain itu juga buah jenis berry ini juga baik bagi kesehatan tubuh.
3. Biji-bijian

Biji-bijian seperti kacang kedelai, kacang polong tidak hanya sebagai sumber serat yang membuat Anda merasakan kenyang lebih lama, tapi kacang-kacangan juga membantu kadar gula dalam darah tetap dalam keadaan normal.

4. Sereal
Sereal merupakan salah menu sarapan pagi yang baik bagi tubuh. Mengandung serat yang tinggi dan menjadi sumber energi untuk mengawali hari. Mengkonsumsi sereal tidak hanya baik untuk penderita diabetes tapi baik juga untuk ksehatan jantung Anda.

5. Ikan

Ikan merupakan sumber protein dan mengandung asam lemak omega-3. Sumber asam lemak dengan omega-3 ini sangat baik bagi kesehatan jantung, dan dapat menghindarkan anda dari kolesterol jahat apabila dikonsumsi. Dan biasanya penderita diabetes memiliki kadar HDL, ‘kolesterol baik’ dalam jumlah yang sedikit.

6. Dada Ayam

Dada ayam, adalah bagian yang kadang sering ditinggalkan orang. Seperti yang kita ketahui bagian dada pada ayam adalah bagian yang paling bebas lemak, apabila dibandingkan dengan bagian tubuh lainnya. Dada ayam ini baik dikonsumsi oleh tubuh karena tidak mengandung banyak lemak jenuh karena terbebas dari lemak.

7. Kacang-kacangan

Kacang-kacang selain sumber protein juga sumber lemak nabati yang baik untuk kesehatan jantung. Hasil dari penelitian menyatakan bahwa sumber lemak dari kacang-kacangan ini bisa membantu mengurangi kadar resistensi insulin pada tubuh, dan membuat gula dalam darah lebih mudah dikontrol. Kacang-kacang memiliki banyak kandungan salah satunya adalah vitamin E, miliki antioksidan yang dapat melindungi sel-sel mata. Kaya akan sarat serat dan magnesium, yang dimana kedua kandungan tersebut bisa membantu anda dalam mengatur gula darah yang ada dalam tubuh.

8. Olive Oil

Semenjak dulu olive oil dipercaya memiliki khasiat yang baik untuk jantung. Olive oil memiliki kandungan lemak yang bisa membantu mengurangi resiko penyakit jantung dan memang sangat terbukti membantu dan menstabilkan kadar gula darah dengan cara mengurangi proses resistensi insulin dalam tubuh.

9. Yoghurt

Yoghurt kaya akan protein dan juga kalsium. Yoghurt memiliki khasiat yang baik bagi tubuh diantaranya bisa digunakan dalam menjaga berat badan agar lebih stabil dan proposional. Selain itu juga yoghurt memiliki fungsi untuk menyeimbangkan kadar insulin dalam tubuh.
Tag : Kesehatan
0 Komentar untuk "9 Makanan Lezat Bagi Penderita Diabetes"


Back To Top